Searching...
Monday, March 25, 2013

Ada Apa dengan Air Putih?

Selain murah dan mudah didapat, air putih memiliki begitu banyak manfaat untuk tubuh kita, baik air putih hangat maupun biasa. Penasaran apa saja manfaatnya? Berikut akan saya share beberapa manfaat dari mengkonsumsi air putih :




1. Mengatasi Sembelit
Memperbanyak konsumsi air putih dapat membantu memperlancar proses-proses yang terjadi dalam saluran pencernaan. Air putih hangat (yang agak panas) memiliki efek yang lebih cepat untuk mengatasi sembelit jika dibandingkan dengan munum air putih biasa, terlebih jika dikonsumsi setelah bangun tidur. Dengan bantuan air putih, faeces (tinja) akan menjadi lebih banyak mengandung zat cair sehingga akan memudahkan gerak peristaltik usus untuk mendorong tinja tersebut keluar dari usus.

2. Membuang Racun Dalam Darah
Air putih sangat berperan dalam pembuangan racun-racun dalam tubuh baik melalui keringat, tinja maupun urine.

3. Meningkatkan Energi dan Menyegarkan Tubuh
Meminum air putih dapat menghindari kita dari dehidrasi dan juga mengembalikan energi dalam tubuh setelah banyak beraktivitas. Air putih membantu meningkatkan sirkulasi darah, dengan demikian tubuh semakin mudah mendapatkan asupan oksigen dan pada akhirnya berakibat pada peningkatan energi dan kesegaran tubuh.

4. Menurunkan Berat Badan
Air putih hangat efektif digunakan untuk menghancurkan timbunan-timbunan lemak dalam tubuh. Ada pula yang menyarankan untuk mengkonsumsi segelas air putih hangat beserta lemon dan madu untuk membantu penurunan berat badan.

5. Menjaga Kelembaban Kulit
Konsumsi air putih sangat baik untuk memenuhi kebutuhan asupan cairan untuk metabolisme tubuh dan meminimalisir terjadinya dehidrasi, selain itu kelembaban kulit pun akan ikut terjaga.





2 comments:

 
Back to top!